Pit-pitan #3 : Jalan Panjang Menuju Laut Biru


Halo sobat kolik! Serial Pit-pitan sudah mencapai episode ke-3. Iya, ketiga. Setelah kita bisa move-on dari suasana KKN, tim pit-pitan segera merapat membahas destinasi berikut. Dan satu kata yang langsung disepakati yaitu : PANTAI! Opsi antara pantai kwaru, pantai samas, baron, dan parangtritis mulai bermunculan, dan setelah diskusi panjang lebar akhirnya diputuskan destinasi berikutnya yaitu : Pantai Parangtritis + Depok.
Tanggal

Setelah destinasi disepakati, hal kedua yang sangat krusial untuk disepakati ialah tanggal. Yak karena beberapa ada yang sibuk ada yang selo dengan waktu yang tak bersamaan, akhirnya disepakati tanggal  September 2013. Dengan konsekuensi Mas Adit dan Mas Zaman tidak bisa ikut. Yah, kurang rame sih kalo cuma bertiga. Nambah personil juga belum ada yang minat. Hingga pada detik-detik menjelang keberangkatan, Rio, mahasiswa kotagede, sms ke nomor saya mau pinjem sepeda karena dia berminat ikuta pit-pitan. Langsung saja saya sanggupi. Lumayan lah berempat jadi lebih rame.

Hari-H pun tiba, kami janjian jam 6 ketemu di nol kilometer. Dan rio pun sudah datang mruput ke rumah jam 5.30 buat nukerin motor sama sepeda di rumah. Walaupun ban sepeda sempat lepas, akhirnya saya dan rio berangkat menuju meeting point. Kurang lebih jam 6:25 kami bertemu miftah dan iqro’ di nol kilometer. Dari sana rute kami ialah melalui alun-alun lor – alun-alun kidul – jalan parangtritis – pantai! Pas lewat alun-alun utara ternyata pintu halaman kraton ditutup jadi mesti gotong sepeda dikit buat lewat.

DSCN9005

Dari alun-alun lor dan kidul kami menuju jalan parangtritis. Keliatannya sih simpel rutenya. Tinggal ikutin jalan parangtritis terus ntar juga samapai di pantainya. Iya sih, nggak salah itu. Tapi jalan parangtritis itu panjangnya 20an km. Ya mungkin dibandingkan jalan waktu ke mangunan dan pajangan, yang ini mah nggak ada tanjakan se heboh itu. Dan justru itu, jalan aspal yang lurus, panas, banyak polusi kendaraan itulah yang jadi tantangan pada Pit-pitan #3 kali ini. Padahal pada awalnya saya sempat sesumbar “ah ke parangtritis mah nggak ada apa-apanya dibandingin sama ke mangunan kemaren” tapi ternyata cukup melelahkan. Memakan waktu kurang lebih 2 jam hingga kami sampai di pantai parangtritis.

DSCN9016
jembatan jalan parangtritis
DSCN9017
pintu masuk kawasan wisata parangtritis

dan finally, Pantai Parangtritis! Sebenernya udah sering pake banget kalo ke sini, tapi kalo nyepeda seperti ini entah kenapa timbul rasa puas tak tertahankan (opoh). Dan agenda kami disini ialah main air dan tentunya, foto.

(wah ada motor lewat)
(wah ada motor lewat)
sepeda dan pantai jadi teman baru..
sepeda dan pantai jadi teman baru..
*adegan kekerasan ini hanya fiktif belaka*
*adegan kekerasan ini hanya fiktif belaka*

Setelah puas bermain air, sekitar jam 10 kami keluar dari pantai parangtritis dan menuju pantai depok. Niat awal sih makan sekalian, seafood gitu. Tapi pas sampai sana malah bingung. Disamping pengunjung sangat ramai, dan penjual yang dengan setia mengikuti gerak-gerik kami, kami mengurungkan niat untuk makan disana, dan memilih cari makanan lain pada perjalanan pulang. Jam 11.15 kami meninggalkan pantai depok untuk pulang sekalian cari makan. Saat pulang ini lah saat paling berat. Panasnya ngenthang-ngenthang kalo orang jawa bilang. Untung tidak cukup jauh udah banyak warung makan. Dan pilihan kami jatuh pada warung soto-miayam-bakso. 3 porsi Soto ayam dan 1 porsi mie ayam dipesan. Bahkan saking laparnya, gorengan satu wadah habis disantap 4 orang kelaparan ini.

soto ayam segar+gorengan sewadah ludes!
soto ayam segar+gorengan sewadah ludes!

Selepas itu, kami pulang ke rumah/kos masing masing.
Sekian cerita tentang pitpitan#3, sampai jumpa di Pitpitan #4!

Advertisements

One thought on “Pit-pitan #3 : Jalan Panjang Menuju Laut Biru

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s