Futsal Elins 2010


Tulisan ini adala hasil dari renungan pengisi jeda waktu antara subuh hingga waktu tidur siang. Ketika sedang kangen-kangennya futsal. Salah satu nilai tambah (dari sekian banyak kekurangan) dari kuliah dengan teman jurusan yang mayoritas laki-laki adalah tak susah mencari rekan bermain dengan hobi yang sama : Futsal. Di Elins, yang terdiri dari dua kelas A dan B ini, cukup banyak yang jago, bisa, hobi, maupun sekedar senang bermain futsal. Saya masih ingat futsal angkatan kami pertama ialah sesaat setelah daftar ulang dan ngobrol bareng di stand panitia EP (makrab elins), saat itu kami lalu berinisiatif : ayo futsal! Dan jadilah kami yang hanya ber-10an ini futsal satu jam di JG futsal (dekat Moehi). Saat itu ada ibel, wiji, yogik, fingga, piska, sawi, boi, ade, dan lainnya entah siapa saya lupa. Dan setelah mulai kuliah kami juga semakin sering futsal. Berikut adalah 2 tim futsal elins 2010 yang kan saya bahas.

1. Futsal Elins B 2010

Seperti yang sudah saya katakan bahwa elins terbagi menjadi 2 kelas, A dan B. Saya berada di kelas B dengan beberapa teman yang juga gemar futsal. Kami cukup sering mengadakan futsal persahabatan dengan tim jurusan/kampus lain. Karena jumlah kami cukup banyak (bisa 2 tim) maka kami tidak mengajak kelas A dengan pertimbangan agar jatah bermain per orangnya lebih banyak. Meski begitu kami juga tak jarang main bareng seangkatan (kelas A&B). Lawan mahasiswa FTP, FIB, Matematika, TI, hingga alumni smada pun kami pernah. Dan berikut formasi terbaik tim ini versi saya:

GK : Anggi

Mahasiswa asal jawa timur ini memiliki reflek yang baik dengan keberainan untuk menubruk bola di depan. Masalahnya adalah dia sering mangkir latihan, dan kadang berhalangan hadir saat turnamen.

Belakang :

Aditya Nur

Mahasiswa paling senior dalam tim ini memiliki kelebihan berupa speed dan body charge. Permainan keras dengan intersep yang tegas menjadikannya salah satu bek yang selalu saya hindari kalau jadi lawan.

Dhewa

Pemain yang dulu sempat agak sedikit tempramental ini memiliki kelebihan dalam marking pemain, intersep, serta ball keeping yang memadahi. Meski akhir-akhir kuliah kecepatan berlari menurun seiring massa yang bertambah. haha

Playmaker :

Miftahudin

Kapten tim, pengatur serangan, memiliki kelebihan dalam speed, dribbling, ball keeping, shooting, serta umpan umpan kunci.

Striker :

Gong Matua

Kecepatan, dribbling, serta tembakan yang akurat menjadi alasan untuk menempatkan pemain tempramental ini di tim inti.

Super-sub :

Syafrizal (GK)

Lincah dan memiliki reflek yang baik, namun kurang berani menubruk bola lepas. Namun tetap dapat diandalkan terlebih ketika anggi berhalangan hadir.

Putro (Bek)

Marking dan ball keeping yang bagus, walau kadang kurang tenang dalam memberikan umpan dan intersep.

Owedas

Bisa ditempatkan di belakang, maupun di tengah bersama playmaker. Memiliki umpan yang bagus.

Ferindra

Pernah menjadi playmaker, juga tak jarang bermain di depan. Dominan kaki kiri.

Tyas

Striker dengan kemampuan ball keping dan tembakan yang bagus, meski akhir-akhir kuliah kecepatan berlari menurun (seperti dhewa). Haha

Izzulmakin

Striker,memiliki kecepatan dribbling yang baik memanfaatkan kaki panjang serta tembakan yang terarah membuatnya bisa diandalkan di depan.

Ardi

Striker, memiliki tembakan yang terarah serta ball keeping yang baik, hanya jarang ikut serta dalam friendly match.

Ade

Striker, oportunis. Kelebihan yang jarang dimiliki striker lain di tim ini yaitu positioning. Tak perlu lama memegang bola, hanya cukup berada di tempat yang pas pada waktu yang tepat.

Iqro

Bisa bermain di segala lini. Walaupun nalurinya sebagai penyerang. Sering mengelabuhi lawan, dengan teknik ball keeping yang diluar ekspektasi lawan (dan kawan). Style kostum yang khas membuat penampilannya selalu dinanti penonton.

futsalb
futsal elins b 2010

2. Futsal Turnamen resmi Elins2010

Elins 2010 juga pernah berpartisipasi dalam beberapa turnamen tingkat mahasiswa yang diadakan oleh hima-hima lain di ugm. Dan karena saya pernah beberapa kali diikutsertakan dalam kesebelas daftar pemain itu maka saya juga akan menuliskan skuat tim ini. Tim yang merupakan gabungan kelas A dan B.

GK : Mas Nurdin

Panjang tangan, reflek cepat, serta tanpa ragu menubruk bola bebas membuat beliau memang sangat bisa diandalkan di bawah mistar.

Belakang :

Satria

Tinggi, marking, dan body charge menjadi kemampuan pemain ini. Selain itu tendangan jarak jauh yang keras dan terarah juga kadang memecah kebuntuan tim.

Yogy

Ball keeping, umpan terarah, marking, menjadi keunggulan pemain yang kebetulan juga menjadi ketua angkatan elins2010. Bisa juga diletakkan di posisi tengah/playmaker.

Tengah : Gamma

Dribbling, ball keeping, umpan terarah, serta tendangan keras menjadi kunci ketua HMEI ini ketika di lapangan. Dia juga jadi pengatur permainan a.k.a. playmaker

Depan : Aziz

Kecepatan dribbling, positioning, finishing, menjadi andalan pemain yang sekarang menimba ilmu di tanah kelahiran Park Ji Sung ini. Pengatur strategi ketika di luar lapangan, dan kapten di lapangan (lali aku, kapten e biasane ayiz po yogik)

Supersub :

Cesar (GK)

Postur tubuh yang besar tak mengurangi kelincahannya, justru menguntungkan karena mempersempit celah di gawang. Dapat diandalkan ketika mas nurdin berhalangan.

Miftah

Di tim ini miftah pernah dimainkan sebagai pemain belakang.

Mukli

Kecepatan dan dribbling menjadi kelebihan pemain yang sering ditempatkan di depan. Namun juga bisa ditempatkan sebagai pemain tengah atau playmaker dengan kreativitasnya

Gong Matua

Peran yang sama, sebagai pemain depan.

Ferindra

Pernah dimainkan di depan bersama aziz ketika formasi 2 – 2, pernah juga di belakang bersama sawi. Demam panggung ketika turnamen resmi.

Fingga

Lincah, kecepatan dribbling, menjadi kelebihan pemain ini. Hanya saja kadang tak bisa hadir ketika latihan maupun pertandingan.

Karena sa gapunya foto tim ini, maka lampirkan film angkatan saja ( ada adegan futsal angkatan yang terekam beberapa detik):

Kurang lebih begitulah kedua tim yang dapat saya jabarkan. Sebenarnya ada tim lagi yaitu tim kelas A (bermain saat Elins Competition, turnamen internal elins), tim bscmp, maupun tim mafia (jarang latihan sendiri, lebih senang guyub dengan tim lain).

Beberapa tim ini bukan merupakan perpecahan internal elins 2010, hanya saja karena banyak yang suka main futsal sedangkan dalam satu tim futsal maksimal pemain hanya 5 orang, ya, mau bagaimana lagi. Itupun sebenarnya masih banyak yang belum disebutkan. Kesel bro, sori ya.
Jadi, kapan futsal lagi ?

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s